CARA MEMBUAT GULAI AYAM YANG ENAK

CARA MEMBUAT GULAI AYAM BUMBU KENTALCARA MEMBUAT GULAI AYAM YANG ENAK - Tetapi emang pas banget nih, musim hujan gini kita hendak memberikan resep yang berkuah, yaitu gulai ayam. Gulai ayam khas jawa jua populer enaknya, tetapi kali ini yang hendak kita berikan untuk bunda adalah resep gulai khas Sumatera Utara.

Menu masakan yang punya asal dari Indonesia bagian barat ini adalah olahan dari daging ayam, kelapa parut, ada santan jua, beserta bumbu dan juga rempah-rempah asli nusantara lainnya yang membuat masakan sederhana ini men-jadi lebih spesial dan juga memiliki rasa yang enak dan juga enak.

Selain Resep Soto Ayam yang dikenal dengan Ayam yang gurih, ada varian yg lain dari masakan ayam gulai, yaitu gulai ayam kampung. Masakan berkuah ini hampir sama dengan masakan ayam padang, tetapi bumbu yang digunakan tentu berlainan dengan citarasa masakan manusia Padang. Kamu penasaran dengan bahan-bahannya, berikut kita beberkan rahasianya.

Bahan:
  • ·    # Sebanyak 1 ekor ayam negri
  • ·    # Sebanyak 1 liter santan
  • ·    # Sebanyak 2 batang serai, memarkan
  • ·    # Sebanyak 2 lembar daun salam
  • ·    # Sebanyak 3 lembar daun buah jeruk
  • ·    # Sebanyak 3 cm lengkuas, memarkan
Bumbu yang di haluskan:
  • ·    # Sebanyak 6 butir bawang merah
  • ·    # Sebanyak 3 siung bawang putih
  • ·    # Sebanyak 3 buah cabai merah gede
  • ·    # Sebanyak 1 sdm ketumbar sangrai
  • ·    # Sebanyak 1/2 sdt adas
  • ·    # Sebanyak 1/2 sdt jintan
  • ·    # Sebanyak 1/2 sdt klabet
  • ·    # Sebanyak 1/2 sdt merica butir
CARA MEMBUAT GULAI AYAM YANG ENAK:
  1. Bersihkan ayam, potong men-jadi sepuluh bagian. Sisihkan. Didihkan santan, serai, daun salam, daun buah jeruk, lengkuas dan juga bumbu yang di haluskan. Masukkan potongan ayam. Masak dengan api kecil hingga ayam matang dan juga kuah kental. Angkat. 
  2. Resep Gulai Ayam di atas untuk lima porsi. Ket: Klabet adalah bumbu khas dalam masakan kari ataupun gulai. Bentuknya butiran kecil, warna coklat muda, dan juga keras. Penggunaannya adalah dengan cara menggulingnya dengan bersama bumbu yg lain. Dapat di beli di pasar kepada penjual bumbu rempah.

Admin Blog Resep Makanan mengucapkan selamat berbahagia kepada anda yang telah membaca artikel CARA MEMBUAT GULAI AYAM YANG ENAK, Jika ada luang waktu baca juga RESEP SAYURAN SAWI dan CARA MEMBUAT PEPES.
Klik Youtube Subscribe Untuk Update Resep Terbaru
Back To Top